Dengan Shalat Otak Menjadi Lebih Sehat



Sebagaimana kita ketahui bahwa shalat merupakan kewajiban bagi setiap muslim, sebagaimana firman-Nya dalam Al Qur’an :
            “…maka dirikanlah shalat.Sesungguhnya shalat itu adalah kewajiban  yang ditentukan waktunya atas orang-orang yang beriman…” (QS.An.Nisa : 103)
Dan Rasulullah s.a.w. juga bersabda :

            “ Islam dibangun atas 5 hal, yaitu bersaksi bahwa tidak ada Tuhan selain Allah dan bahwa Muhammad adalah utusan Allah, mendirikan shalat, membayar zakat, haji ke baitullah dan puasa di bulan Ramadhan.”

Dan selain kewajibannya itu ternyata ada fakta lain tentang shalat yang jika kita telusuri mengandung manfaat yang menakjubkan.

Sebuah bukti bahwa keterbatasan otak manusia tidak mampu mengetahui semua rahasia atas rahmat, nikmat, anugrah yang diberikan oleh ALLAH kepadanya.
“Dilansir dari H. Jamz Jamsari (Ir.) MBA Bc. Eng, bahwa Seorang Doktor Neurologi di Amerika telah memeluk Islam karena mengalami beberapa keajaiban yang di temuinya didalam  penyelidikannya.tentang shalat dan hubungannya dengan otak menjadi lebih sehat, Ia amat kagum dengan penemuan yang tidak dapat diterima oleh akal fikirannya.” 

Ketika ditanya bagaimana dia tertarik untuk memeluk Islam maka Doktor tersebut memberitahu bahwa sewaktu penelitian saraf yang dilakukan, terdapat beberapa urat saraf didalam otak manusia ini tidak dimasuki oleh darah. Padahal setiap inci otak manusia memerlukan darah yang cukup untuk berfungsi secara yang lebih normal. 

Setelah membuat penelitian yang memakan waktu tidak sebentar, akhirnya dia menemukan bahwa darah tidak akan memasuki urat saraf didalam otak tersebut melainkan ketika seseorang tersebut shalat, yaitu ketika sujud. Urat tersebut memerlukan darah untuk beberapa saat tertentu saja. Ini artinya darah akan memasuki bagian urat tersebut mengikut kadar shalat pada waktu yang telah ditentukan oleh Islam.

Jadi barang siapa yang tidak menunaikan shalat maka otak tidak dapat menerima darah yang secukupnya untuk berfungsi secara normal. Oleh karena itu kejadian manusia ini sebenarnya adalah untuk menganut agama Islam "sepenuhnya" karena sifat fitrah kejadiannya memang telah dikaitkan oleh Allah dengan agamanya yang indah ini. 

Dokter ini pun pada akhirnya membuka klinik yang pengobatannya sesuai dengan apa yang ada di Al Qur’an, yang klinik nya pun dinamakan "Pengobatan Melalui Al Qur'an"
Cara pengobatan dan obat-obatannya seperti yang telah disebutkan dalam Al Qur’an, seperti
berpuasa, shalat tahajud, madu, kurma, zaitun dan sebagainya.

Begitulah segala kewajiban yang telah ditetapkan oleh Allah kepada manusia pastilah mengandung hikmah dan manfaat yang tidak kita duga sebelumnya.
Jadi jika ingin otak kita berfungsi secara normal dan lebih sehat tentunya, maka perbaikilah shalat anda. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

7 Nutrisi Penting Tingkatkan Kesuburan

9 Penyebab Terlambat Haid

Bahayakah Penyakit Diabetes Pada Ibu Hamil ?